Disperkim dan Kodim Magelang Gelar Sosialisasi RTLH

    Disperkim dan Kodim Magelang Gelar Sosialisasi RTLH
    Pasiter Kapten Kav Sriyanto saat memberi sambutan sosialisasi RTLH

    MAGELANG - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bersama Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Serah Terima Pelaksanaan Pekerjaan Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2023.

    Adapun kegiatan bertempat di Gedung Prajurit Makodim Jl. RST, No. 1, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Rabu (24/05/2023).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas RTLH Tahun 2023 Tri Teguh Widada, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Perumahan dan Pertanahan Disperkim Heri Pracahyo, S.T., M.T., beserta staf, Dandim diwakili Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto serta ratusan calon penerima bantuan rumah layak huni.

    Dalam sambutannya, Ketua Satgas RTLH menyampaikan, para penerima bantuan rumah patut bersyukur dengan adanya program yang dituangkan dalam kegiatan RTLH Kota Magelang. 

    Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Magelang Utara dan semuanya berjalan dengan lancar. Dan saat ini telah mencapai hampir 100%. Dan setelah itu menuju ke wilayah Kecamatan Magelang Tengah.

    "Untuk itu mari kita selalu bersyukur dan mendoakan para pemimpin kita dalam hal ini walikota maupun wakil walikota agar diberikan kesehatan dan keselamatan dalam  mengemban amanah untuk melayani seluruh warga menuju Magelang yang sehat, maju dan bahagia, " ujarnya.

    Teguh Widada juga berharap agar seluruh komponen dan tim dari Kodim 0705 agar bersatu, bergotong royong, bersama-sama melayani seluruh warga masyarakat melaksanakan RTLH Tahun 2023 di Kecamatan Magelang Tengah agar berjalan dengan baik.

    Sementara itu Pasiter, Kapten Kav Sriyanto berharap adanya komunikasi 2 arah antara masyarakat dengan tim pembangunan rumah layak huni, untuk itu apabila ada ketidakpuasan atau kendala di lapangan agar berkoordinasi.

    Pasiter juga mengingatkan bahwa pembangunan ini sesuai dengan kebutuhan atau yang emergency dan bukan sesuai keinginan penerima bantuan. Dan tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada.

    "Alhamdulillah pembangunan RLH Tahun 2022 di Kecamatan Magelang Utara berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dan apabila ada ketidakpuasan atau ketidaknyamanan dalam kegiatan ini agar menghubungi kami, " tutupnya.

    Usai pelaksanaan sosialisasi Pasiter Kodim memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan warga penerima bantuan RTLH.

    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Batuud Koramil 04/ Windusari Hadiri Pelantikan...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Secang Terjun Langsung Atasi Permasalahan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    TMMD Sengkuyung Pupuk Semangat Kebersamaan Dan Gotong-Royong
    3 Pilar Gelar Evaluasi Kamtibmas dan Kesiapan Hadapi Pilkada Serentak
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah