Sambut HUT ke 78 RI Kodim 0705/Magelang Gelar Karya Bakti Bersih Pasar

    Sambut HUT ke 78 RI Kodim 0705/Magelang Gelar Karya Bakti Bersih Pasar
    Anggota Kodim 0705/Magelang bersama Damkar, BPBD dan Linmas melaksanakan karya bakti bersih-bersih di Pasar Gotong Royong

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Kodim 0705/Magelang menggelar Karya Bakti bersih-bersih pasar yang berlokasi di Pasar Gotong-royong Kota Magelang, Senin (14/08).

    Karya bakti bersih-bersih pasar yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut selain dilaksanakan oleh anggota TNI jajaran Kodim 0705/Magelang juga melibatkan instansi lain seperti BPBD Kota Magelang, Satlinmas, Damkar dan Satpol PP Kota Magelang dengan jumlah 100 orang personil.

    Dalam arahannya Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang di fokuskan di Pasar Gotong Royong tersebut sesuai perintah dari komando atas dan merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Ke 78 RI.

    "Dengan kegiatan bersih-bersih pasar selain meringankan petugas kebersihan di Pasar Gotong Royong, secara tidak langsung kita memberi edukasi atau contoh  kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menjaga kebersihan pasar sehingga menjadi nyaman dan sehat, " terang Dandim.

    Menurutnya, dengan menjaga kebersihan pasar-pasar tradisional para pelaku dan pengunjung pasar akan menjadi nyaman dan pasar semakin ramai sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI tahun ini "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", .

    "Kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita maknai dan isi HUT RI ke 78 ini dengan hal-hal positif, tetap jaga kerukunan dan persatuan, bersama-sama membangun negri agar Indonesia kedepan semakin maju, " tutup Dandim.

    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kades Jogonegoro Terjun Langsung Bekali...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Baksos Dan Karya...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    TMMD Sengkuyung Pupuk Semangat Kebersamaan Dan Gotong-Royong
    3 Pilar Gelar Evaluasi Kamtibmas dan Kesiapan Hadapi Pilkada Serentak
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah