Ummi Yany: Take Me to JANNAH

    Ummi Yany: Take Me to JANNAH
    Foto Istimewa Ummi Yany

    MAGELANG - Ummi Yany, Salah satu ikhtiar perempuan shalihah adalah bukan hanya sekedar mencari seorang suami untuk dirinya saja.

    Tapi, , , , ia juga berusaha mencari calon seorang ayah yang shalih untuk menuntun dirinya dan anak-anaknya ke surga. Karena semua lelaki bisa saja merangkai kata-kata mutiara, , , , tapi tidak semua yang sanggup mengajarkan kalimat doa-doa.

    Semua lelaki bisa saja memberikan bunga, , , , tapi tidak semua yang sanggup berlelah kerja mencari yang halal. Semua lelaki bisa saja memberikan cinta, , , , tapi tidak semua yang sanggup mengajarkan pendidikan agama.

    Maka ada banyak hal yang harus di pertimbangkan bagi seorang perempuan shalihah untuk menerima lamaran dari seseorang, Sebab ia tidak hanya memprioritaskan tampang dan harta saja, , , , namun ia juga memperhatikan bagaimana aqidah dan agamanya calonnya.

    Karena untuk apa wajah tampan dan memiliki harta, , , , tapi jika tidak di iringi dengan keshalihan dan ketaqwaan, Sebab buruknya perilaku suami dapat berakibat buruknya pula bagi agama dan kehidupan rumah tangganya, ..

    Karena suami adalah pemimpin dalam rumah tangga, , , , jika baik pemimpinnya maka baik pula pengikutnya, , , , dan jika buruk pemimpinnya, , , , maka bisa buruk pula pengikutnya, ..

    Suami adalah nahkoda, , , Dan bahatera rumah tangga adalah lautannya, , , , sedang istri dan anak adalah penumpang kapalnya, ..

    Maka dengan demikian hendaklah seoarang wanita mencari nahkoda yang bukan hanya mampu mengendalikan kapalnya, , , , namun juga nahkoda yang mampu menunjukkan arah tujuannya agar ia tidak tersesat dalam pejalanannya. Sehingga dapat berkumpul kembali di surga, , , , bukan hanya sebatas pasangan dan bertemu di dunia saja.

    Dan keinginan untuk dapat berkumpul kembali dengan pasangan di surga bukanlah harapan yang mustahil dicapai, , , , bahkan kita dapat bersama-sama dengan anak keturunan kita, , , , baik itu laki-laki dan perempuan selama mereka beragama Islam (mentauhidkan ALLAH - pen).

    Sebagaimana ALLAH TA'ALA berfirman: 

    “Masuklah kalian dan pasangan kalian ke dalam surga, , , , niscaya kalian dan pasangan kalian akan digembirakan (di dalam surga).” [QS. al-Dzukhruf:70]

    Dan juga dalam firman ALLAH TA'ALA :

    ”Dan orang-orang beriman, , , , berserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan. Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga) dan kami tidak mengurangi sedkitpun pahala amal (kebajikan) mereka.” [QS. Ath Thur: 21].

    Surga adalah sebaik-baiknya tempat kembali dan tempat berkumpul, , , maka hendaknya mari kita jadikan rumah tangga dan keluarga kita sebagai sarana dalam ibadah dan ketaqwaan, , , , sehingga kelak semoga ALLAH TA'ALA kumpulkan kita kembali dengan pasangan dan anak cucu kita di surga.(*)

    Editor : Agung Lbs

    Agung Libas

    Agung Libas

    Artikel Sebelumnya

    Turnamen Sepakbola Danrindam Cup Dimulai

    Artikel Berikutnya

    Ummi Yany: Jangan Terlalu Membenci dan Mencintai

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Jateng, Pengurus Ponpes Darul Amanah Dukung Irjen Ahmad Luthfi Jadi Gubernur
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    TMMD Sengkuyung Pupuk Semangat Kebersamaan Dan Gotong-Royong
    3 Pilar Gelar Evaluasi Kamtibmas dan Kesiapan Hadapi Pilkada Serentak