Peran Aktif Babinsa Ngepanrejo Terjun Langsung Sukseskan Program TMMD di Wilayah

    Peran Aktif Babinsa Ngepanrejo Terjun Langsung Sukseskan Program TMMD di Wilayah
    Babinsa Bersama Warga Masyarakat Dusun Petung Lumut Saat Melaksanakan Pengerjaan Talud Senderan di lokasi TMMD Sengkuyung

    MAGELANG - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung tahap II TA 2023 yang berlangsung di Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo hingga saat ini masih bergulir sesuai dengan rencana dan diharapkan sesuai target yang telah ditentukan.

    Hal ini disampaikan Babinsa Desa Ngepanrejo Sertu Slamet Santoso pada Senin ( 24/07).

    Dikatakan Sertu Slamet Santoso, bahwa sukses dan tidaknya kegiatan TMMD di lokasi sasaran, tidak terlepas dari andil warga masyarakat yang terlibat langsung dalam pembangunan maupun anggota Koramil 03/ Bandongan setempat.

    Karenanya kami selaku Babinsa dituntut untuk senantiasa proaktif dan bertindak secara maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan, " ungkap Babinsa.

    " Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo dijadikan sebagai salah satu sasaran TMMD Sengkuyung tahun ini dimana Babinsa bersama warga Dusun Petung Lumut ikut andil dalam mempercepat pembangunan dengan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 266 meter dan pembuatan Talud Senderan yang berlokasi di depan Masjid Baiturrahman Dusun Petung Lumut, " tambah Sertu Slamet Santoso.

    Hal ini dibuktikannya dengan terjun langsung dalam membantu program fisik betonisasi dan pembuatan Talud Senderan yang ada, mulai dari tahap awal hingga pengerjaan hingga saat ini.

    Lebih lanjut, dikatakan Babinsa bahwa peran penting warga masyarakat yang berkolaborasi dengan satgas TMMD Sengkuyung di lokasi sangat terlihat kompak dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di wilayah. Tugas pokok dan fungsi kami selaku Babinsa akan mengawal dalam proses pembangunan sarana jalan maupun Talud Senderan di lokasi Program TMMD, " paparnya.

    Nur Hakim Kades Ngepanrejo mengatakan, dengan digelarnya kegiatan program TMMD Sengkuyung tahap II TA 2023 dari Kodim 0705/ Magelang, warga masyarakat Petung Lumut sangat mengapresiasi dan bersyukur kepada pemerintah daerah maupun Satgas TMMD dari Kodim Magelang yang bersatu padu dalam mewujudkan pembangunan demi mengabdikan diri kepada masyarakat Dusun Petung Lumut dan khususnya warga masyarakat di Kecamatan Bandongan, " terang Nur Hakim.

    " Mudah-mudahan dengan semangat bergotong-royong antara TNI dengan masyarakat sekitar pengerjaan TMMD yang ada dapat menjadikan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, " tutup Kades Ngepanrejo.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Pembinaan Disiplin, Babinsa Latih...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Candimulyo Gelar Upacara Pemakaman...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali