Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Koramil 21/Kajoran Persiapkan Kampung Pancasila

    Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Koramil 21/Kajoran Persiapkan Kampung Pancasila

    MAGELANG - -  Personil dari Koramil 21/Kajoran  Kodim 0705/ Magelang bersama aparatur pemerintah desa  dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan dan pendirian gapura serta poskampling dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila di Dusun Mranggen, desa Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Kamis (26/5/2022).

     Danramil 21/Kajoran melalui Batituudnya Peltu Budi Susilo mengatakan Program Pendirian Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melalui Komando kewilyahan menginstruksikan  pembentukan Kampung Pancasila di tiap-tiap Koramil dengan tujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan jiwa luhur Pancasila sebagai dasar negara.

    “Pancasila adalah bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipertahankan. Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. Diharapkan ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan wujud nyata di wilayah, ”

    Sementara itu Serma Aris Widhodo menjelaskan bahwa, Babinsa Koramil 21/Kajoran di bantu perangkat desa dan masyarakat fokus pada penyiapan pembentukan Kampung Pancasila penuh dengan semangat dan antusias yang luar biasa.

    “Masyarakat sangat mendukung seoenuhnya akan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Kajoran ini , terlihat mereka sangat kompak membantu penyiapan mulai dari pembersihan, pembuatan gapura serta pemasangan bendera ditiap rumah”, jelasnya.

    Sementara Kepala Desa Kajoran, Edy Dwitoro setyiawan..., menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mendukung akan adanya pencanangan Kampung Pancasila di desanya tersebut. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak bahwa Desa Kajoran hususnya dan kecamatan kajoran pada umumnya bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan dan mengamalkan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila (Rony/Sutiono)

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pertamina Apresiasi Kepolisian Ungkap Praktik...

    Artikel Berikutnya

    Kecelakaan di jalan Magelang-Salaman, satu...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Polresta Magelang Kawal Perjalanan Bhikkhu Thudong Menuju Mendut
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali