Pengamanan Candi Borobudur Prioritaskan Pencegahan Covid 19

    Pengamanan Candi Borobudur Prioritaskan Pencegahan Covid 19
    Polres Magelang Perkuat Pengamanan Wisatawan Candi Borobudur

    MAGELANG – Dalam rangka pengamanan kunjungan pariwisata uji coba pembukaan di TWCB Polres Magelang menerjunkan Polisi Pariwisata Unit Pam Obvit Satsamapta dan personel Polsek Borobudur, Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, Minggu (09/01/2022).

    Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I K. melalui Kasihumas Akp Abdul Muthohir, SH mengatakan pengamanan kawasan Taman Wisata Candi Borobudur dengan cara memberikan informasi kepada wisatawan, pelayanan wisatawan dan kegiatan himbauan Kamtibmas. 

    "Pembatasan tetap diberlakukan secara ketat. Hal itu guna mendukung terciptanya rasa aman nyaman kepada wisatawan, " kata Kasihumas.

    Melalui Kasihumas Kapolres Magelang mengungkapkan Pengelola TWCB menerapkan Prokes Covid-19 dengan beberapa ketentuan. Seperti, pengunjung sudah Vaksin Covid-19 minimal dosis 1, kemudian untuk usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan dengan pendampingan dari orang tua yang sudah bervaksin Covid-19.

    Juga menaati syarat yang dianjurkan pemerintah, seperti Karyawan/Pengunjung dan pelaku wisata lainnya yang beraktivitas, wajib instal aplikasi PeduliLindungi di HP untuk syarat Cek in dan Cek out dari area TWCB, dan wajib mematuhi Prokes CHSE.

    “Dengan aplikasi PeduliLindungi dan syarat vaksinasi menjadi kontrol, di samping pelaksanaan protokol kesehatan yang semakin baik di TWCB. Hal itu sebagai usaha yang selalu dilakukan oleh Polpar untuk membuat kegiatan kepariwisataan di Borobudur bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat, ” ujarnya

    Disampaikan pula jumlah pengunjung TWCB pada hari ini, Minggu (09/01/2022) untuk wisatawan Nusantara atau umum sebanyak 6.720 orang. Sedangkan wisatawan mancanegara sebanyak 10 oran, sehingga jumlah total pengunjung TWCB adalah 6.730 orang.

    Sejak libur Natal 2021 hingga awal tahun baru 2022 animo masyarakat berwisata ke Magelang semakin meningkat, termasuk yang berkunjung di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB). Hal itu perlu pengamanan dan pengawasan sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman.

    “Patroli sebagai bentuk KRYD ini secara berkala terus dilakukan di TWCB. Sehingga keamanan dan kenyamanan tempat wisata terjaga, termasuk penerapan protokol kesehatan di obyek wisata itu, ” pungkas Kasihumas Akp Abdul Muthohir, SH. (Thr)

    Editor : Agung Lbs

    Agung Libas

    Agung Libas

    Artikel Sebelumnya

    Ummi Yany: Jangan Terlalu Membenci dan Mencintai

    Artikel Berikutnya

    11 Pejabat di Lingkungan Polda Jateng Diserahterimakan

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Jateng, Pengurus Ponpes Darul Amanah Dukung Irjen Ahmad Luthfi Jadi Gubernur
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    TMMD Sengkuyung Pupuk Semangat Kebersamaan Dan Gotong-Royong
    3 Pilar Gelar Evaluasi Kamtibmas dan Kesiapan Hadapi Pilkada Serentak
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"