Babinsa Borobudur Latih PBB Siswa SMP Muhammadiyah

    Babinsa Borobudur Latih PBB Siswa SMP Muhammadiyah
    Babinsa Borobudur sedang melatih PBB Siswa SMP Muhammadiyah Borobudur

    MAGELANG, - Babinsa Koramil 19/Borobudur Serma Yudha dan Serka Sohirman, melaksanakan pembinaan bela negara diikuti oleh siswa SMP Muhammadiyah Borobudur bertempat di lapangan SMP Muhammadiyah Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Rabu (15/06/2022). 

    Serma Yudha menyampaikan latihan PBB ini guna membentuk karakter siswa, menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan serta kesatuan dalam mendukung tugas di sekolah.

    "latihan PBB ini guna membentuk karakter siswa, menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air" ujar Serma Yudha.

    Latihan yang diberikan Serma Yudha beserta  Serka Sohirman itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Seka Sohirman juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

    Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

    “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih dianggap kurang bagus gerakannya, akan kita koreks, benahi hingga  sampai benar, ” kata Serma Yudha.

    Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa.Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan pada pelaksanaan praktek  dilapangkan, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan, " imbuhnya.

    Slamet: Pen 0705/ Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Operasi Patuh Candi 2022, Propam Polres...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Salaman Mengahdiri Wisuda Purna...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polresta Magelang Kawal Perjalanan Bhikkhu Thudong Menuju Mendut
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio